Rabu, 04 Juli 2012

Ciri Ciri Orang Hamil


Oke, kali ini aku bahas mengenai ciri ciri orang hamil. Biasanya ada beberapa ciri atau tanda tanda yang dapat terlihat jelas. Mengetahui ini menurutku cukup penting untuk pasangan yang baru menikah, dimana biasanya mereka memang menantikan kehadiran seorang bayi atau momongan.

tanda tanda orang hamil

ciri ciri orang hamil bisa disebutkan dalam beberapa point seperti dibawah ini:

  1. wanita hamil tidak akan datang bulan atau menstruasi pada bulan saat ia hamil. Jadi perlu diketahui terlebih dahulu tanggal berapa biasa menstruasi, ini akan menjadi acuan untuk menghitung saat kehamilan.
  2. Biasanya wanita hamil akan merasa mual atau muntah, tetapi tidak semuanya sih seperti itu. Sebagian wanita hamil ada yang tidak mengalaminya, tetapi prosentasenya kecil.
  3. Ciri yang ke tiga adalah seringnya buang air kecil disebabkan kandung kencing tertekan oleh rahim yang mulai membesar. Gejala atau tanda tanda tanda kehamilan ini akan berlangsung selama 12 minggu kemudian berhenti.
  4. Dibulan pertama seringnya menginginkan makanan tertentu, ini yang biasa kita sebut mengidam.
  5. Payudara dan puting susu juga akan membesar, kadang kadang terasa sakit.
  6. Kaki dan tangan akan sedikit membengkak pada wanita hamil. Ciri ciri ini tmbul akibat dari perubahan volume darah untuk memenuhi kebutuhan janin, tetapi dengan syarat tekanan darah harus masih dibatas normal.
  7. Ciri ciri orang hamil lainnya yaitu lebih sensitif dari biasanya, karena kecenderungan akan naiknya hormon progesteron dan estrogen.
Sebaiknya jika tanda tanda ini sudah terlihat, cobalah untuk melakukan test urin untuk memastikannya. Anda bisa pergi ke dokter ataupun dengan alat test urin yang tersedia di supermarket atau toserba terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar